Rabu, 17 Februari 2016

(Bukan) Dari Fictophiliamu

My Revered Back
Ganteng, pinter, detektif abis, care dan segudang sifat lain yang mampu bikin aku jatuh cinta pas baca Revered Back dalam sekali duduk.
Hai, Dim. Baru kali ini lho, aku ngirim surat buat tokoh fiksi yang memang nggak akan ada di bumi. Ada sih, walaupun itu ada dalam bentuk novel, hehe. Aku ini salah satu penggemarmu dari sekian banyak pembaca Revered Back. Aku juga salah satu dari sekian banyak pembaca yang sedih bahkan ikutan nangis ketika kamu meninggal. Aku berpikir, kenapa orang sebaik kamu harus meninggal tanpa mendengarkan jawaban teka-teki dari Jana? Ah, walaupun di bab awal sampai pertengahan diceritakan kalau kamu cuek setengah mati sama Jana, tapi kamu tetep care sama dia. Walaupun kamu sempet bentak-bentak Jana waktu di rumah sakit karena ia mencelakakan Gwen, aku tetep salut sama kamu. Setelah itu kamu sadar dan minta maaf kalau perkataanmu jelas-jelas menyakiti Jana. Jujur, di bab itu hatiku ikut terbelah soalnya kamu nggak mau ndengerin penjelasan Jana lebih dulu dan terlanjur maki-maki dia. Kamu mati-matian belain Gwen. Ah, aku bisa ngerasain rasanya jadi Jana.
Di pertengahan baca novel ini, kadang aku suka mampus-mampusin kamu. Ngata-ngatain kamu. Soalnya kamu jahatnya nggak ketulungan, Dim. Tapi, pas sampai di bagian akhir, kamu itu pahlawan banget. Coba kalau waktu itu kamu nggak ngelindungin Jana. Mungkin alurnya berubah. Mungkin yang akan meninggal itu Jana. Ya, kayaknya waktu mengubah perasaan bencimu ke Jana jadi cinta, kan? Sayangnya saat kamu udah mulai cinta sama Jana, Jana-nya malah udah berhasil move on ke Cakra. Karma, maybe?
Dim, kamu tau nggak, kalau kamu versi wattpad dan versi novel beda banget. Kamu versi novel itu jahat tapi baik (eh gimana sih ini). Kamu nggak labil dan drama like on wattpad version. Kamu sayang sama Jana tapi tetep kekeuh buat nggak nyatain ke Jana. Karena menurut kamu, Jana berhak bahagia dengan siapa aja, termasuk Cakra, rival terberatmu. Ah, pacar-able banget kan kamu.
Dim, kalau aja ada duplikatmu di muka bumi ini, kayaknya bakal diuber-uber sama para perempuan deh. Abisnya kamu itu paket lengkap, tapi limited edition. Fiksi aja banyak yang suka apalagi kalau ada versi real-nya?


(Bukan) dari Fictophiliamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar